Hentikan ini Jika Ingin, Menurunkan Berat Badan

Hentikan ini Jika Ingin, Menurunkan Berat Badan

Hentikan ini Jika Ingin, Menurunkan Berat Badan
4.9 (97.5%) 8 votes

Cara menurunkan berat badan secara cepat, dengan cara mengubah pola pikir dan kebiasaan Kita.Banyak orang bilang “Segala macam cara sudah saya coba, tapi berat badan tidak kunjung turun.” Jika Anda seperti kebanyakan pelaku diet frustrasi, Anda mulai berpikir bahwa Anda tidak akan pernah mendapatkan tubuh yang Anda inginkan. Tapi ada harapan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, cukup cari tahu kesalahan cara menurunkan berat badan yang umum yang mungkin menghalangi Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Kemudian buatlah perubahan sederhana untuk mencari cara menurunkan berat badan dan langsing untuk selamanya.

Hal yang Harus Dihentikan Jika Anda Ingin Menurunkan Berat Badan

Berhenti memilih pola makan yang salah

Seberapa sering Anda memilih diet karena mengikuti tren yang beredar saat ini . Mungkin Anda terinspirasi oleh diet selebriti atau juru bicara selebriti. Diet mungkin cocok untuk orang lain, tapi kebutuhan mereka, gaya hidup mereka, dan preferensi makanan mereka bisa sangat berbeda dari Anda.

Lakukan ini sebagai gantinya: Tanyakan pada diri Anda lima pertanyaan penting tentang riwayat diet Anda, latar belakang medis, dan dukungan emosional Anda. Jawabannya akan membantu Anda mengidentifikasi kebutuhan spesifik Anda sebagai diameter dan membantu Anda memilih rencana penurunan berat badan terbaik untuk Anda.

Berhenti menetapkan tujuan yang tidak realistis

penurunan berat badan
penurunan berat badan

Diet seringkali sangat termotivasi dan penuh kegembiraan pada awal program penurunan berat badan mereka. Seringkali selama fase ini mereka menetapkan tujuan yang tidak realistis untuk menurunkan berat badan. Tapi ekspektasi tinggi bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan berkurangnya motivasi.

Lakukan ini sebagai gantinya: Pelajari cara menetapkan sasaran kecil yang benar-benar akan Anda raih. Langkah-langkah kecil ini memberikan peta jalan untuk perjalanan penurunan berat badan Anda. Ketika Anda mencapai setiap tujuan kecil, Anda mendapatkan dorongan kepercayaan diri dan Anda tetap termotivasi dalam perjalanan menuju tujuan akhir Anda yaitu untuk menurunkan berat badan.

Berhenti menggunakan “kekurangan waktu” sebagai alasan

Berhenti menggunakan kekurangan waktu sebagai alasanSalah satu hambatan paling umum untuk menurunkan berat badan adalah keyakinan bahwa Anda tidak memiliki cukup waktu. Satu studi menemukan bahwa 41 persen wanita mengatakan “kekurangan waktu” adalah alasan mengapa mereka tidak makan dengan lebih baik dan 73 persen wanita mengatakan bahwa mereka tidak berolahraga karena jadwal mereka terlalu sibuk. Intinya adalah jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus menemukan cara untuk menyediakan waktu untuk melakukan aktivitas sehat.

Lakukan ini sebagai gantinya: Keluarkan kalender kertas kuno dan temukan jendela waktu yang tidak dikonsumsi oleh kebutuhan mutlak. Kemudian buat jadwal untuk aktivitas menurunkan berat badan yang sehat. Mulai tulislah tugas yang paling penting dan jadwalkan segala sesuatu yang akan direncanakan. Jangan takut untuk menempatkan prioritas lain atau untuk meminta bantuan sehingga Anda dapat meluangkan waktu untuk memulai program cara menurunkan berat badan yang sehat dan untuk menjadikan kesehatan sebagai prioritas utama dari  tujuan akhir Anda.

 

Berhenti mengisolasi dirimu

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan runner-up Biggest Loser Hanna Curlee, dia mengatakan bahwa hal terpenting yang dia pelajari selama pengalaman menurunkan berat badannya adalah meminta bantuan. “Saya malu meminta bantuan,” katanya. “Saya bisa menelepon seseorang dan mengulurkan tangan untuk meminta bantuan, tapi saya pikir saya tidak memilikinya.” Dia kemudian sadar bahwa dia memiliki teman dan keluarga yang bersedia dan bisa membantunya menjalani perjalanan penurunan berat badannya.

Lakukan ini sebagai gantinya: Pelajari bagaimana mendapatkan dukungan diet sehat dari keluarga dan teman. Luangkan waktu untuk mengidentifikasi kebutuhan Anda untuk diri Anda sendiri dan kemudian mintalah bantuan orang lain. Dengan begitu, Anda akan jelas dalam menentukan cara-cara spesifik di mana mereka dapat membantu Anda. Temukan teman di tempat kerja, di gym, di lingkungan tempat tinggal Anda atau keluarga Anda untuk mendukung agar program menurunkan berat badan Anda berhasil.

Berhenti meremehkan asupan makanan Anda

Berhenti meremehkan asupan makanan Anda

Apakah Anda benar-benar menghitung semua kalori Anda? Ingat bahwa camilan 25 kalori kecil di sana-sini bisa menambah asupan kalori. Makanan ringan , makanan dari piring makan pasangan Anda, dan kalori yang dikonsumsi selama mempersiapkan makanan. Asupan kalori harian Anda mungkin jauh lebih tinggi dari perkiraan Anda.

 

Lakukan ini sebagai gantinya: Gunakan food tracker. Jadikan entri Anda lebih akurat dengan membeli skala makanan murah. Alat ini akan memungkinkan Anda melaporkan ukuran yang tepat dari setiap porsi yang Anda konsumsi.

Berhentilah percaya bahwa makanan “sehat” akan menyebabkan penurunan berat badan

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang lebih cenderung makan berlemak yang mereka anggap sehat. Sebuah studi di University of Michigan menemukan bahwa ketika makanan diberi label “organik,” pelaku diet akan makan lebih banyak dari biasanya. Perlu di garis bawahi ? Camilan “sehat” yang Anda konsumsi dapat menyebabkan kenaikan berat badan Anda.

Lakukan ini sebagai gantinya: Abaikan iklan di TV dan dapatkan informasi dari label fakta nutrisi. Makanan favorit Anda mungkin mengandung beberapa bahan sehat, tapi lemaknya terlalu tinggi atau tinggi kalori. Perhatikan hal ini jika Anda sedang menjalani program menurunkan berat badan. Alpukat, misalnya, penuh dengan lemak sehat, tapi juga sangat tinggi kalori. Makanlah alpukat secukupnya atau buang makanan yang membuat Anda gemuk. Selalu buatlah menu diet sehat agar program menurunkan berat badan Anda berhasil .

Berhenti duduk seharian

Thermogenesis aktivitas non-olahraga, atau NEAT, adalah istilah yang bagus untuk semua gerakan non-latihan yang Anda lakukan setiap hari. Hal ini dapat membakar hingga 15-30% dari total pembakaran kalori Anda.

Olahraga sangat bagus untuk kesehatan Anda . Hal ini dapat menurunkan risiko banyak penyakit, termasuk penyakit jantung, diabetes, obesitas, osteoporosis dan beberapa jenis kanker. Sebenarnya, orang-orang yang berolahraga secara teratur diperkirakan berisiko 50% lebih rendah untuk meninggal karena banyak penyakit ini. Olahraga juga sangat baik untuk kesehatan mental Anda, dan ini dapat membantu Anda mengatasi stres dan melepas lelah.

Lakukan ini sebagai gantinya : menjadi lebih aktif dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Cara terbaik adalah menemukan jenis aktivitas fisik yang Anda sukai dan yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Dengan cara ini, Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mempertahankannya.Orang yang telah berhasil menurunkan berat badan dan mempertahankannya cenderung berolahraga banyak, hingga satu jam per harinya.

 

Berhenti Memilih Makanan Rendah Lemak atau Makanan “Diet” Kemasan

Makanan olahan rendah lemak atau “diet” sering dianggap sebagai pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan, namun sebenarnya mereka memiliki efek sebaliknya. Banyak dari produk ini sarat dengan gula untuk meningkatkan selera makan Anda. Misalnya, satu cangkir (245 gram) yoghurt rasa rendah lemak bisa mengandung 47 gram gula (hampir 12 sendok teh), sehingga tanpa Anda sadari Anda telah makan kalori lebih tinggi. Alih-alih membuat Anda tetap kenyang, produk rendah lemak cenderung membuat Anda lapar, jadi Anda akhirnya makan lebih banyak lagi.

Lakukan ini sebagai gantinya : mulailah membuat daftar menu diet dalam 1 bulan berikut dengan makanan selingan atau camilan. Hal ini berguna untuk mengotrol asupan makanan harian Anda.

 

Berhenti Makan Terlalu Sering, Bahkan Jika Anda Tidak Lapar

Rekomendasi untuk sarapan pagi setiap pagi, agar terhindar dari nafsu makan, juga nampaknya salah arah. Satu studi menunjukan saat orang melewatkan sarapan, mereka makan lebih banyak saat makan siang daripada saat mereka makan pagi. Namun, mereka mengkonsumsi rata-rata 408 kalori lebih sedikit untuk keseluruhan hari. Makan saat Anda lapar dan hanya saat Anda lapar nampaknya menjadi kunci sukses menurunkan berat badan. Namun, membiarkan diri Anda terlalu lapar juga merupakan ide yang buruk. Lebih baik makan camilan daripada menjadi lapar, yang bisa menyebabkan Anda membuat keputusan untuk makan makanan yang buruk.

Lakukan ini sebagai gantinya :  Makan terlalu sering bisa menghambat keberhasilan Anda untuk menurunkan berat badan. Untuk hasil terbaik, penting untuk makan hanya saat Anda lapar.

 

Masih Minum Gula

Banyak orang berhasil menghindari minuman ringan dan minuman manis lainnya dengan tujuan untuk menurunkan berat badan, itu adalah hal yang baik. Namun, minum jus buah dengan sedikit gula atau jus buah kemasan bukanlah langkah yang benar. Bahkan 100% jus buah sarat dengan gula dan dapat menyebabkan masalah kesehatan dan menambah berat badan Anda.

Misalnya, 12 ons (320 gram) jus apel tanpa pemanis mengandung 36 gram gula. Itu bahkan lebih dari 12 ons cola (43, 44). Terlebih lagi, kalori cair tampaknya tidak mempengaruhi pusat nafsu makan di otak Anda dengan cara yang sama seperti kalori dari makanan padat. Studi menunjukkan bahwa Anda akhirnya mengkonsumsi lebih banyak kalori secara keseluruhan, alih-alih mengkompensasi kalori cair dengan makan lebih sedikit di kemudian hari.

Lakukan ini sebagai gantinya : buatlah jus buah sendiri, yang tentu akan lebih menyehatkan.

 

 Tidak Membaca Label

Gagal membaca informasi label secara akurat dapat menyebabkan Anda mengkonsumsi kalori dan bahan yang tidak sehat. Sayangnya, banyak makanan diberi label dengan klaim makanan sehat di bagian depan paket. Ini mungkin memberi Anda rasa aman palsu tentang memilih item tertentu. Untuk mendapatkan informasi terpenting untuk pengendalian berat badan, Anda perlu melihat daftar bahan dan label fakta nutrisi, yang ada di bagian belakang wadah.

Lakukan ini sebagai gantinya : Label makanan memberikan informasi tentang bahan, kalori dan nutrisi. Pastikan Anda mengerti cara membaca label secara akurat. Cobalah untuk sebisa mungkin menghindari makanan dan minuman kemasan. Pilihlah yang alami.

 

Tidak Makan Cukup Serat

Diet rendah serat dapat menghalangi usaha penurunan berat badan Anda. Studi menunjukkan jenis serat larut yang dikenal sebagai serat kental membantu mengurangi nafsu makan dengan membentuk gel yang menahan air. Gel ini bergerak perlahan melalui saluran pencernaan Anda, sehingga membuat Anda merasa kenyang. Penelitian menunjukkan semua jenis serat sangat bermanfaat menurunkan berat badan. Namun, review beberapa penelitian menemukan serat kental mengurangi nafsu makan dan asupan kalori jauh lebih banyak daripada jenis makanan lainnya. Bila asupan serat total tinggi, beberapa kalori dari makanan dalam makanan campuran tidak diserap. Periset memperkirakan bahwa menggandakan asupan serat harian bisa menyebabkan hingga 130 kalori lebih sedikit diserap.

Lakukan ini sebagai gantinya : Mengkonsumsi cukup serat bisa membantu mengurangi nafsu makan dengan cara mengisi lambung Anda sehingga Anda makan lebih sedikit. Ini juga dapat membantu Anda menyerap lebih sedikit kalori dari makanan lain.

 

Mengonsumsi Lemak Terlalu Banyak pada Diet Rendah Karbohidrat

 Diet ketogenik dan rendah karbohidrat bisa sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Studi menunjukkan bahwa mereka cenderung mengurangi nafsu makan, yang seringkali menyebabkan pengurangan asupan kalori secara spontan. Banyak diet rendah karbohidrat dan ketogenik memungkinkan jumlah lemak tak terbatas, dengan asumsi bahwa penekanan nafsu makan yang dihasilkan akan membuat kalori cukup rendah untuk menurunkan berat badan. Namun, beberapa orang mungkin tidak mengalami sinyal yang cukup kuat untuk berhenti makan. Akibatnya, mereka mungkin mengkonsumsi terlalu banyak kalori untuk mencapai defisit kalori.

Lakukan ini sebagai gantinya : Mulailah menghitung kebutuhan karbohidrat harian Anda. Jika Anda ingin menurunkan berat badan maka kurangilah asupan karbohidrat Anda. Meskipun diet rendah karbohidrat dan ketogenik membantu mengurangi rasa lapar dan asupan kalori, menambahkan terlalu banyak lemak dapat memperlambat atau mencegah penurunan berat badan.

 

Tidak Makan Cukup Protein

Mengonsumsi cukup protein sangat penting jika Anda mencoba menurunkan berat badan. Sebenarnya, protein telah terbukti membantu penurunan berat badan dengan beberapa cara. Hal ini dapat mengurangi nafsu makan, meningkatkan perasaan kenyang, mengurangi asupan kalori, meningkatkan metabolisme dan melindungi massa otot selama penurunan berat badan . Dalam sebuah penelitian selama 12 hari, orang makan makanan yang mengandung 30% kalori dari protein. Mereka akhirnya mengkonsumsi rata-rata 575 kalori lebih sedikit per hari daripada saat mereka mengkonsumsi 15% kalori dari protein.

Sebuah review juga menemukan bahwa diet protein tinggi, mengandung 0,6-0,8 gram protein per lb (1,2-1,6 g / kg), dapat bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan dan mempertahankan masa otot tubuh. Untuk mengoptimalkan penurunan berat badan, pastikan setiap makanan Anda mengandung makanan berprotein tinggi.

Lakukan ini sebagai gantinya : Tambahkan asupan protein tinggi dalam makanan Anda. Karena protein dapat membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi nafsu makan, meningkatkan perasaan kenyang dan meningkatkan system metabolisme tubuh Anda.

 

Dapatkan 123Langsing Academy FREE EBook

Cara yang benar untuk menurunkan berat badan dengan gampang dan bagaimana mempertahankanya.

I agree to have my personal information transfered to AWeber ( more information )

Saya tidak akan pernah memberikan, memperdagangkan atau menjual alamat email Anda. Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Share:
  •  
  •  
  •   
  •  
  •