Cara menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan
5 (100%) 5 votes

Cara Menurunkan Berat Badan

Siapa sich yang tidak mempunyai masalah berat badan, yang tidak mau tahu cara menurunkan berat badan, sekarang ini? Dari balita, menginjak masa remaja, setelah menikah, dan menginjak usia 40 tahun ke atas hampir semua orang pernah dan menderita kegemukan. Di tambah dengan aktifnya kehidupan social media,yang selalu aktif menuntut orang tampil menarik dan tidak mau terlihat gemuk setiap kali mereka update status.

Wal hasil, Kebanyakan orang ingin tahu cara cepat menurunkan berat badan. Tapi tahukah Anda bahwa lebih baik menurunkan berat badan secara bertahap dan secara alami dengan menggunakan metode cara menurunkan berat badan secara alamiBeberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang menurunkan berat badan secara perlahan lebih bisa mempertahankan berat badanya dalam jangka panjang.

Menurunkan berat badan secara perlahan

Memberikan efek yang jauh lebih baik daripada menurunkan secara cepat yang malah membahayakan kesehatan. Jadi mana yang lebih aman, menurunkan berat badan dengan cepat atau menurunkan berat badan dengan bertahap. Menurunkan berat badan yang aman adalah dengan menurunkan berat 1-2 pon (0,45-0,9 kg) per minggu.

Di sini Anda bisa mengetahui bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat atau cara menurunkan berat badan dalam seminggu. Kehilangan berat badan lebih dari itu dianggap terlalu cepat dan beresiko besar terhadap kesehatan, termasuk kehilangan otot, batu empedu, kekurangan nutrisi dan penurunan metabolisme.

Yang paling umum dilakukan orang dengan cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah  adalah melakukan banyak ber-olahraga, dan dengan mengikuti diet ketat atau diet rendah kalori dengan mengonsumsi kalori kurang dari 800 kalori per hari misalnya.

Menu Sehat, low Kalori diet
Menu Sehat, low Kalori diet

Banyak orang memilih cara menurunkan berat badan dengan diet rendah kalori

Karena di anggap paling gampang dilakukan daripada melakukan banyak olah raga.  Namun, jika Anda baru memulai diet atau olahraga, Anda mungkin kehilangan lebih dari 2 pound (0,9 kg) di minggu pertama Anda. Untuk periode awal ini, penurunan berat badan yang cepat sangat normal.

Pada tahap ini tubuh Anda hanya kehilangan air dalam tubuh atau yang disebut “ berat air” dan bukan mengurangi lemak dalam tubuh.

Bila Anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori dibandingkan dengan yang dibakar, tubuh Anda mulai membakar kalori yang tersimpan dalam tubuh yang dikenal sebagai glikogen.

Glikogen dalam tubuh terikat dengan air, jadi saat tubuh membakar glikogen untuk bahan bakar, tubuh juga melepaskan air. Inilah sebabnya mengapa Anda mengalami penurunan berat badan selama minggu pertama waktu memulai program menurunkan berat badan.

Begitu tubuh Anda menggunakan glikogen yang tersimpan dalam tubuh, penurunan berat badan Anda akan stabil pada 1-2 pon (0,45-0,9 kg) per minggu.

Klik di sini jika Anda Ingin tahu tips menurunkan berat badan secara bertahap dan aman?

Kehilangan berat badan hanya setengah dari pertarungan untuk menurunkan berat badan. Tantangan sebenarnya adalah menjaganya agar tetap stabil dalam jangka panjang. Kebanyakan orang yang mengikuti diet, berat badanya kembali setengah dari berat badan yang telah berhasil di kurangi setelah satu tahun. Lebih buruk lagi, hampir setiap orang yang mengikuti diet berat badanya kembali lagi sekitar 3 – 5 tahun. Itulah sebabnya para ahli sering menyarankan menurunkan berat badan dengan kecepatan yang lambat namun stabil.

Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa orang yang menurunkan berat badan dengan cepat cenderung tidak bisa mempertahankan berat badanya dalam jangka panjang. Selain itu, dengan mengikuti program cara tradisional menurunkan berat badan  atau secara lambat  biasanya membantu Anda membangun perilaku makan yang sehat seperti mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran dan meminum lebih sedikit minuman manis. Perilaku seperti ini dapat membantu Anda mempertahankan berat badan dalam jangka panjang.

Active life
fitness challenge

Namun, beberapa penelitian juga mengatakan bahwa penurunan berat badan yang cepat mungkin sama efektifnya dengan penurunan berat badan yang lambat, bahkan untuk jangka panjang.

Dalam satu penelitian, 103 orang mengikuti diet penurunan berat badan yang cepat selama 12 minggu, sementara 97 orang mengikuti diet penurunan berat badan yang lambat namun stabil selama 36 minggu. Hampir 3 tahun kemudian, sekitar 70% orang di kedua kelompok berat badanya kembali. Ini berarti bahwa kedua diet sama efektifnya pada akhirnya.

Meskipun penelitian ini menemukan bahwa penurunan berat badan yang cepat sama efektifnya dengan penurunan berat badan secara perlahan namun stabil secara keseluruhan, tidak menuntut kemungkinan seseorang akan mendapatkan hasil yang berbeda.

Anda juga bisa melihat cara menurunkan berat badan secara cepat atau cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu. Orang-orang yang menurunkan berat badan dengan cepat biasanya mendapat dukungan dari dokter dan ahli diet selama fase penurunan berat badan dan fase pemeliharaan berat badan.

Penelitian menunjukkan bahwa dengan dukungan dari seorang profesional kesehatan dapat meningkatkan peluang keberhasilan penurunan berat badan jangka panjang. Selain itu, dokter dan ahli diet mencoba meminimalkan risiko kesehatan dengan mengatur pola makan dan diet sehat.

Resiko menurunkan berat badan dengan cepat meliputi kehilangan otot, kekurangan gizi dan batu empedu. Singkatnya , orang yang menurunkan berat badan secara cepat harus dengan pengawasan dokter dan ahli gizi untuk mencegah beberapa resiko tersebut.

Dapat simpulkan cara teraman untuk menurunkan berat badan adalah dengan menurunkan berat badan secara perlahan karena hal itu akan membantu Anda mempertahankan berat badan Anda dalam jangka panjang.

Biasanya penurunan berat badan secara cepat lebih mudah untuk di ikuti, misalnya dalam 3 bulan Anda bertekad melakukan diet ketat, pergi fitness 3-4 kali seminggu, semua kegiatan yang membakar kalori Anda ikutin, bersepeda, lari atau jalan di hari minggu pagi, makananpun Anda batasi, sedikit kalori atau tanpa karbohidrat.

Tentu saja berat badan Anda pasti turun. Anda sangat senang dengan progress yang Anda buat, Saya sudah berhasil menurunkan berat badan ideal saya.

Dengan berjalanya waktu Anda mulai memberikan sedikit kelonggaran kepada diri Anda sendiri. Lagi off diet, saya bisa makan sedikit kue, sore hari seharusnya Anda pergi fitness karena malam minggu Anda mengijinkan diri Anda untuk keluar untuk makan (wah sesekali, kenapa gak? makan ice cream dan jajanan ke mall, atau rame rame ikutan temen temen mencoba restoran baru dengan menu baru, yang belum pernah Anda coba.

Dengan berjalanya waktu, lambat laun “gaya hidup baru” di waktu melakukan diet Anda sudah lupakan. Mulai malas pergi fitness, boro boro minggu pagi ikut jalan santai atau bersepeda? secara otomatis berat Anda akan naik lagi. Menurunkan berat badan secara perlahan intinya adalah mengubah gaya hidup secara berlahan pula.

Tidak mudah untuk di lakukan karena menjadi gemuk, Anda juga memerlukan proses lama. Jadi intinya menjadi kurus juga perlu proses.Diperlukan komitment yang tinggi karena pendekatan ini akan membantu Anda membangun perilaku dan gaya hidup sehat, yang anda pakai untuk selamanya.

 

Share:
  •  
  •  
  •   
  •  
  •